Sukses

Terapi Air Putih Diklaim Mampu Sembuhkan Berbagai Penyakit

Tujuan dari terapi air ini adalah menggunakan air putih murni untuk menyeimbangkan dan mengatur kesehatan tubuh.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa orang memiliki kebiasaan minum air segera setelah bangun tidur, apakah Anda juga demikian? Nah tahukah Anda, praktik sederhana seperti ini jika dilakukan secara metodis dan konsisten ternyata dapat mengatasi banyak gangguan kesehatan, menurut para ahli di Jepang. Tujuan dari terapi air ini adalah menggunakan air putih murni untuk menyeimbangkan dan mengatur kesehatan tubuh.

Sebelum mencoba terapi air putih ini, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan. Jangan sekali-kali mencoba terapi jika saat ini Anda sudah mengalami masalah kesehatan serius, terutama ginjal, sebelum Anda mengkonsultasikannya ke dokter terlebih dahulu. Juga, hindari terapi ini jika Anda sedang dalam masa penyembuhan dan pengobatan masalah penyakit apapun.

Sebenarnya Apa Sih Terapi Air Itu?

Terapi air adalah metode atau praktik minum air putih dalam jumlah tertentu (yang sudah ditentukan) saat perut kosong dengan mengikuti aturan diet tertentu guna meningkatkan kesehatan serta menyembuhkan masalah kesehatan.

Masalah Kesehatan Apa Saja yang Bisa Disembuhkan?

Dari hasil pengamatan yang sudah dilakukan, terapi air putih dapat mengatasi masalah nyeri, sakit kepala, asma, bronkitis, epilepsi, denyut jantung tidak teratur, TBC, masalah ginjal, kandung kemih, gastritis (peradangan selaput lendir pada lambung), muntah-muntah, diabetes, bawasir, sembelit, gangguan rahim, gangguan telinga dan hidung, bahkan masalah yang berkaitan dengan kelainan mata.

Bagaimana Cara Melakukan Terapi Air Putih Ini?

Segera setelah bangun tidur di pagi hari, minum 640 ml air putih. Jangan makan apapun setelahnya selama 45 menit ke depan. Lanjutkan dengan sarapan, setelah itu jangan makan apapun lagi selama 2 jam kemudian. Masuk waktu ke makan siang, setelah itu jangan makan apapun lagi selama 2 jam sesudah makan siang. Aturan yang sama juga berlaku untuk waktu makan malamnya.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini