Sukses

Safhira, Model Asal LSPR Ini Menangi Kontes Media Sosial

Liputan6.com, Jakarta Menginspirasi orang lain tidaklah harus sampai melakukan sesuatu di luar batas kemampuan diri. Hal itu bisa dilakukan dengan hal-hal kecil seperti menggunakan media sosial sebagai media perantara menuliskan pesan dalam bentuk suara, video ataupun menggunakannya untuk memperluas jaringan volunteer.

Sambil menyelam minum air, kutipan ini cocok untuk menggambarkan model anggun asal London School of Public Relation ini. Safhira Nadya merupakan pemenang kontes pada lomba LSPR Social Media for Social Good di kampusnya pada 9 November 2016.

Dengan membagi waktunya antara modelling dan menjadi mahasiswi perguruan tinggi swasta terkenal di Jakarta Pusat ini, Safhira menciptakan karya yang menginspirasi banyak orang terutama pengguna jasa transportasi commuter line.

Dalam videonya ia menceritakan masih banyak pengguna KRL yang tidak peduli dengan sesamanya seperti tidak mendahulukan penumpang yang turun maupun tidak memberikan bangku prioritas pada orang yang benar-benar membutuhkan.

Namun di balik suksesnya Safhira dalam memenangi kontes tersebut ada beberapa kisah menarik yang bisa kita ambil. Ketika Safhira membuat video LSPR Social Media For Social Good, ia pun tidak terlepas dari berbagai macam hambatan seperti peralatan yang kurang memadai dan alat pengambilan sound yang ia miliki belum cukup mumpuni. Namun hal ini tidak menyurutkan keinginannya untuk menciptakan video yang berisi pesan yang bermanfaat. 

Pembuatan video ini pun memakan waktu dari pagi hingga malam hari di tempat yang sesuai dengan konsep yang telah ditentukan. Safhira membuat video ini dibantu oleh temannya, Hari yang sekaligus memberikan ringkasan detail mengenai apa yang dilakukan selama proses shooting. Sangat mengejar target namun hal ini tidak menyurutkan niatnya hingga ia dinobatkan sebagai pemenang dalam kontes ini. 

Menarik sekali bukan? Secara tidak langsung kisah di balik video karya Safhira mengajak para penontonnya mengenai bagaimana menjadi penumpang kereta yang baik karena anak muda kini diberkahi dengan banyak kemudahan dan tingkat kreativitas yang tinggi, sangat disayangkan apabila tidak digunakan dengan sebaik-baiknya untuk menebarkan manfaat kepada orang lain.

Penulis :

Kezia Juwita Puspitasari

Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta ‘14

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

 

 

Artikel Selanjutnya
Ini Wanita Paling Cantik di GIIAS 2017
Artikel Selanjutnya
Pengikut Terbanyak Bintang Film Dewasa Ini Berasal dari Bekasi