Sukses

Ilya Sigma Siapkan Film Terbarunya, Happy Birthday Everyday

Liputan6.com, Jakarta Wanita kelahiran Semarang 1 Juli 1982 yang mempunyai nama panggilan “Anggie” sejak kecil, dia adalah sosok dari “Ilya Sigma”. Menjadi seorang penulis, sekaligus sutradara bukan hal yang mudah. Tetapi bagi ibu dua anak ini, adalah hal yang sangat ia sukai, karena menurutnya sesuatu hal yang baru itu tantangan yang wajib ia lewati.

Sejak kecil dia sangat menyukai membaca novel dan komik. Karena dorongan sang Ayah  ia mulai  menulis. Awalnya ia hanya menulis di buku catatan pribadi saja tentang kehidupannya, sampai pada setiap kesempatan di sekolah ia selalu mendapatkan penghargaan akan tulisan ia tersebut.

“Ilya Sigma” tidak pernah menyangka bahwa ia akan menjadi seorang penulis.

Sebelum memulai karir di dunia perfilman, ia sempat bekerja di perusahaan IT terbesar di Jakarta. Tahun 2010, dimana “Ilya Sigma” baru terjun dan memulai karir di dunia perfilman. Di sini ia di pertemukan dengan sosok pria “Putrama Tuta” yang kelak menjadi suaminya. 

Ia adalah seorang sutradara yang memberinya  kesempatan untuk menulis film pertamanya yaitu “Catatan Harian Si Boy”.

Setelah itu “Ilya Sigma” mendapatkan kesempatan mensutradarai film Omnibus berjudul “Pintu Harmonika” yang berkolaborasi dengan dua sutradara lainnya yaitu Luna Maya dan Sigi Wimala.

Selain menjadi penulis dan sutradara, ternyata sosok “Ilya Sigma” adalah seorang dosen praktisi di salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta. Saat ini “Ilya Sigma” dan sang suami “Putrama Tuta” sedang mempersiapkan beberapa project terbarunya, dengan salah satu judul filmnya “Happy Birthday Everyday”.

Semoga dengan banyaknya pekerja kreatif dalam bidang perfilman, dapat memajukan perfilman Indonesia.

Penulis :

Dessy Dindasari

Instagram :

dindadindak 

Universitas Mercu Buana

Jadilah bagian dari Komunitas sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: sahabatliputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Dirangkul Gong Yoo, Tatjana Saphira Bikin Iri
Artikel Selanjutnya
Dapat Kejutan Ulang Tahun, Marshanda Resmi Gabung Girl Squad