Sukses

Lomba Lari dengan High Heels agar Mahasiswa Rasakan Kesulitan Ibu

Acara tersebut agar mahasiswa pria berempati terhadap kerja keras ibu mereka

Liputan6.com, Hubei - Untuk memperingati Hari Ibu, Wuhan Institute of Technology di Provinsi Hubei, Tiongkok, mengadakan serangkaian acara yang unik. Salah satunya adalah perlombaan berlari dengan sepatu hak tinggi bagi para mahasiswa pria.

Berbeda dengan di Indonesia, mahasiswa di universitas tersebut memperingati Hari Ibu yang jatuh pada 14 Mei. Sementara tujuan dari lomba lari dengan high heels tersebut adalah agar mereka merasakan sedikit penderitaan dari para ibu mereka.

Selama perlombaan, siswa berlari di jalur lari dengan sepatu hak tinggi yang disediakan oleh sekolah. Malahan, ada beberapa siswa laki-laki yang memiliki kaki besar, sehingga membuat sekolah terpaksa membeli sepatu ukuran 49.

Liu Shuyuan, seorang instruktur di persatuan mahasiswa universitas, mengatakan bahwa ia ingat ibunya sendiri yang memakai sepatu hak tinggi saat mengikuti acara tersebut.

"Aku merasakan rasa sakit di kaki lebih dari saat belajar tentang teori. Cinta seorang ibu benar-benar kuat," kata Liu seperti dilansir dari People's Daily.

Mahasiswa lainnya, Yang Dan, mengatakan bahwa acara tersebut pada awalnya menyenangkan. Namun kemudian dia berempati dengan ibu yang menderita rasa sakit. Acara terakhir melibatkan mahasiswa saling berpelukan di papan pijat untuk memahami kesulitan ibu yang menggendong anaknya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini