Sukses

5 Gim Lebih Sedih dari Drama Korea, Berani Coba Tanpa Nangis?

Ternyata ada beberapa gim yang memiliki alur cerita yang kompleks dan penuh emosi, bahkan bisa membuat kamu menangis saat memainkannya.

Liputan6.com, Jakarta - Biasanya dalam bermain gi , kita bertujuan mencari hiburan di kala santai atau senggang. Namun, bagaimana jadinya jika kita malah jadi baper dan terbawa emosi saat bermain gim?

Ternyata ada beberapa gim yang memiliki alur cerita yang kompleks dan penuh emosi, bahkan bisa membuat kamu menangis saat memainkannya. Berikut lima gim paling sedih yang bakal bikin kamu nangis saat memainkannya.

1. Gone Home (PC,PS4,Xbox One)

Di awal permainan, mungkin kamu akan mengira bahwa ini adalah sebuah gim horor, di mana kamu akan berperan sebagai seorang perempuan yang sudah lama tak pulang ke rumah setelah menempuh pendidikan di luar negeri. Namun, saat pulang ke rumah yang kamu dapati hanya sebuah rumah yang kosong dan sebuah catatan.

Ya, catatan tersebut merupakan peninggalan sang adik, di mana tertulis banyak pengalaman tak mengenakkan, mulai dari konflik percintaan sampai konflik orang tua-mu.

Kamu akan menjadikan catatan tersebut sebagai petunjuk mengetahui apa yang sebenarnya sudah terjadi. Dengan atmosfer rumah yang hening disertai suara hujan dan petir, mengarungi catatan traumatis dari adik kandung sendiri, tentunya merupakan hal yang sangat memilukan.

2. Brothers: A Tale of Two Sons (PC,PS3,PS4,Xbox 360,Xbox One,Android,iOS)

Masih berkisah tentang hubungan antar saudara kandung, Brothers: A Tale of Two Sons akan membawa kamu ke dalam petualangan kakak beradik laki-laki yang menjelajahi dunia demi menemukan obat untuk sang ayah yang sedang sakit.

Permainan akan bermula di makam ibu mereka yang telah meninggal karena tenggelam, di mana saat kematiannya mereka menyaksikan langsung, tapi tak bisa menolong karena tak bisa berenang.

Dalam perjalanan kamu akan menghadapi banyak rintangan dan penjahat yang semakin memperdalam emosi cerita, bahkan mekanisme kontrol yang dibuat juga semakin membawa pemain dalam hubungan pasangan saudara kandung. Di mana kontrol kanan untuk sang adik dan kiri untuk sang kakak, jadi kamu harus selalu sinkron antara tangan kanan dan kiri.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini