Sukses

Punya Tanda Lahir di Wajah, Gadis Ini Makin Percaya Diri

Mariana Mendes yang lahir dengan tanda lahir menutupi sebagian besar wajahnya tidak membuatnya hilang kepercayaan diri.

Liputan6.com, Brasil - Mariana Mendes, perempuan berusia 24 tahun yang lahir dengan tanda lahir menutupi sebagian besar wajahnya tidak membuatnya hilang kepercayaan diri. Gadis asal Brasil itu baru-baru ini bahkan melakukan pemotretan untuk membuat pernyataan tentang apa artinya menjadi cantik.

Dilansir Boredpanda, Kamis (10/5/2017), tanda lahir yang menutupi sebagian hidung, mata kanan dan pipi kananya itu disebut dengan nevus melanositik kongenital. Kondisi tersebut biasanya dialami satu dari 20 bayi di dunia.

Kondisi langka tersebut disebabkan oleh peningkatan jumlah pigmen di bawah kulit yang membuat daerah yang terkena tampak lebih gelap.

Karena orang tua Mariana takut jika putrinya itu akan dibully, ketika usia Mariana lima tahun mereka akhirnya membawanya menjalani perawatan bedah laser di sebuah rumah sakit di Brasil untuk mengurangi nevus pada wajahnya. Meski operasi itu tidak banyak berpengaruh, tapi dia merasa senang.

"Saya merasa lebih cantik dan sangat berbeda dari orang lain, karena saya memiliki nevus. Saya bahkan telah diberitahu beberapa orang bahwa itu jelek dan aneh, tapi itu tidak mengganggu saya. Itu hanya pendapat mereka dan saya pikir itu indah," kata Mariana.

Gadis berambut panjang itu merasa jika tanda lahir yang dimilikinya membuatnya terlihat unik dan berbeda dari perempuan lainnya. Meski terlihat mengganggu, tapi dia merasa bangga memiliki tanda lahir tersebut.

"Saya bangga memiliki nevus. Ini adalah bagian dari diri saya dan saya belajar untuk menyukai diri sendiri. Saya tidak akan pernah merasa malu dengan nevus itu. Bahkan saya merasa baik memilikinya," tambahnya.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.