Sukses

Cara Ampuh Memperpanjang Usia Baterai Pada Android

Penyebab baterai smartphone kamu cepat habis bisa karena beberapa hal, terutama perilaku kamu ketika mengoperasikan smartphone.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa ]yang tidak jengkel ketika sedang asyik mengoperasikan smartphone Android, tapi tiba-tiba baterai habis? Pastinya kamu akan jengkel dan heran kenapa tanpa kamu operasikan baterai smartphone Android kamu tiba-tiba habis.

Penyebab baterai smartphone kamu cepat habis bisa karena beberapa hal, terutama perilaku kamu ketika mengoperasikan smartphone Android. Dalam smartphone Android ada banyak sekali fitur yang sangat memanjakan penggunanya. Maka tidak heran jika baterai smartphone kamu mudah habis tersedot oleh berbagai fitur itu.

Berikut informasi tentang baterai supaya smartphone Android kamu tidak mudah habis.

1. Jangan gunakan wallpaper animasi

Jangan pernah menggunakan wallpaper pada smartphone kamu dalam bentuk animasi. Secara tidak kamu sadari, penggunaan animasi dapat berpengaruh pada daya baterai karena animasi akan berjalan terus untuk menampilkan wallpaper yang kamu inginkan.

2. Jangan instal aplikasi yang tidak penting

Jangan pernah menginstal aplikasi yang tidak kamu butuhkan karena selain menghabiskan memori, aplikasi tersebut juga akan menguras daya baterai kamu. Aplikasi tersebut akan tetap berjalan di latar belakang smartphone tanpa kamu ketahui.

3. Gunakan font simpel

Gunakanlah font pada smartphone Android kamu yang tidak terlalu berat dan usahakan sesimpel mungkin. Karena model font juga memengaruhi kinerja smartphone Android kamu dan berpengaruh juga pada daya baterai smartphone kamu.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.