Sukses

6 Cara Hilangkan Bibir Menghitam dengan Bahan Alami

Warna bibir yang hitam masih bisa diatasi dengan metode yang cukup mudah dan dengan bahan-bahan alami yang bisa didapat di rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki bentuk bibir yang merah dan lembut merupakan dambaan tersendiri bagi kebanyakan orang. Terlebih untuk para kaum wanita, hal itu sedikit banyak akan menambah kecantikan mereka. Beberapa orang memiliki warna bibir yang gelap karena sudah bawaan dari lahir, dan sebagian lain lagi disebabkan karena banyak faktor seperti gaya hidup yang buruk, paparan sinar matahari, alergi, keadaan tubuh yang sudah menua, dan lain-lain.

Namun kabar baiknya, warna bibir yang hitam masih bisa diatasi dengan metode yang cukup mudah dan dengan bahan-bahan alami yang bisa didapat di rumah. Sehingga Anda tidak perlu merasa khawatir lagi dan jangan sampai hal itu membuat Anda menjadi kurang percaya diri.

1. Jus Buah Bit dan Gliserin

Ambil satu buah bit lalu Anda jadikan jus dan simpan di lemari es agar mengental selama beberapa hari. Kemudian ambil sekitar 1 sendok teh dan campurkan dengan 1/3 sendok teh gliserin, lalu oleskan secara merata ke bibir anda. Selain bisa membuat warna bibir menjadi merah dan lembut alami, Campuran ini juga bisa menggantikan lipstik berbasis bahan kimia yang mungkin saat ini masih Anda gunakan.

2. Mentega dan Madu

Campurkan setengah sendok mentega yang dilunakkan dengan ½ sendok madu. Oleskan dan pijatkan campuran ini pada bibir anda yang sudah dibersihkan setiap malam sebelum tidur. Jika digunakan secara teratur, hanya dalam hitungan minggu Anda akan langsung sudah bisa melihat perubahannya. Mentega bertindak sebagai pelembab efektif alami dan madu menghidrasi bibir serta membantu melawan infeksi apapun.

Selengkapnya, baca langsung di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.