Sukses

Tertunda Sebab Jadi Pendeta, Kakek 88 Tahun Akhirnya Lulus Kuliah

Horace Sheffield baru saja mencapai tujuan hidupnya setelah berhasil lulus dari perguruan tinggi di usia 88 tahun.

Liputan6.com, Amerika Serikat - Belajar memang tak mengenal usia. Seperti yang dilakukan oleh seorang kakek berusia 88 tahun ini. Horace Sheffield baru saja mencapai tujuan hidupnya setelah berhasil lulus dari perguruan tinggi.

Setelah lulus SMA pada tahun 1946, pria dari Barnesville, AS itu memutuskan untuk menjadi pendeta. Namun setelah lebih dari 70 tahun mengajar Alkitab, pendeta itu mulai melakukan sesuatu untuk dirinya sendiri. Dua tahun lalu dia akhirnya mendaftarkan diri di Shorter University, Roma, AS.

"Saya memiliki beberapa anak perempuan yang bersiap untuk kuliah dan saya tidak bisa kuliah apalagi menyelesaikannya. Namun, 60 tahun kemudian saya menginginkan gelar itu," kata Horace dalam sebuah wawancara.

Setelah membaca sebuah artikel di sebuah majalah bahwa manula dapat kuliah secara gratis, Horace mulai mengikuti kuliah online di Shorter University.

"Saya pensiun dan hidup dengan penghasilan tetap. Saya tidak berpikir bisa kuliah dan membayar uang sekolah. Saya hanya membayar biaya wisuda sebesar 200 dolar atau setara dengan Rp 2,7 juta," tambahnya.

Dilansir Buzznigeria, Jumat (12/5/2017), Horace mengatakan jika dirinya tidak akan lulus tanpa bantuan tutornya, Amanda Brannock. Setelah memulai kuliah, tutornya menyiapkan layanan internetnya dan membantu menyerahkan tugasnya.

"Kami masuk sebagai tim dan kami ingin tampil sebagai tim. Saya tidak bisa lebih bangga jika dengan gelar saya sendiri," kata Brannock.

Pendeta itu akhirnya lulus dengan gelar Bachelor of Science dalam studi Kristen. Dia juga menjadi lulusan pertama program online Shorter dalam studi Kristen.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini