Sukses

Dukung Anak Pengidap Kanker dan Tunanetra Lewat Whisper of Hope

“Whisper of Hope” adalah kegiatan sosial untuk anak-anak pengidap kanker dan tunanetra.

Liputan6.com, Jakarta “Whisper of Hope” adalah kegiatan sosial untuk anak-anak pengidap kanker dan tunanetra. WOW Day Asia Works LP 144 berkomitmen untuk peduli dan berkontribusi kepada mereka melalui serangkaian kegiatan, yaitu menari, bernyanyi, merayakan ulang tahun, hingga menonton film bersama.

Kegiatan ini menjadi sangat menarik karena ketika menonton film, setiap anak tunanetra akan dipasangkan dengan anak penderita kanker serta didampingi volunteer. Volunteer dan anak penderita kanker akan membantu anak tunanetra untuk memahami film dengan membisikkan cerita yang ada pada film.

Kegiatan ini ingin membantu para pengidap kanker mempunyai kenangan yang menyenangkan dan membahagiakan di sela-sela serentetan proses penyembuhan dan perawatan yang mereka alami.

Keterbatasan yang mereka miliki ternyata tidak menghalangi mereka untuk tetap semangat dan bisa memberikan manfaat untuk sekitarnya. Melalui kegiatan ini, WOW Day LP 144 Asia Works juga ingin memberikan inspirasi dan mengajak masyarakat untuk peduli, berkontribusi, dan menebarkan kasih sayang, sehingga menciptakan lingkungan yang penuh cinta.

Kegiatan WOW Day LP 144 Asia Works akan melibatkan 100 adik-adik pengidap kanker dan tunanetra yang berusia di bawah 18 tahun. Adapun adik-adik yang terlibat berasal dari Yayasan Kasih Kanker Anak Indonesia, Yayasan Harapan Indonesia, Panti Sosial Mitra Netra, dan Panti Sosial Bina Netra Taman Harapan.

Selain alumni Asia Works dan sukarelawan, acara yang berlangsung pada tanggal 14 Mei 2017 ini juga melibatkan sejumlah artis Tanah Air sebagai volunteer, antara lain Gandhi Fernando, Ardina Rasti, Yova Gracia, Artika Sari Devi, Karina Nadila dan Arie Andhika. Acara akan diselenggarakan di RS Dharmais, Slipi.

“Ini adalah kegiatan sosial yang unik. Saya dan rekan-rekan artis lainnya sangat bersyukur diberi kesempatan menghabiskan hari bersama adik-adik pengidap kanker dan tunanetra. Menurut saya ini refreshing banget. Sudah terlalu banyak perseteruan yang diakibatkan perbedaan pendapat. Saya beserta sahabat-sahabat yang lain ingin berkontribusi dan mengajak masyarakat umum untuk lebih terlibat dalam aksi sosial seperti ini," ujar Gandhi Fernando, aktor film Tanah Air yang juga salah satu panitia acara Whisper of Hope.

Aktris dan penyanyi Ardina Rasti juga sangat bersemangat dalam mengikuti kegiatan ini, “Aku ingin lebih banyak terlibat dalam event-event seperti ini. Kebetulan aku dan Yova Gracia yang akan volunteer menjadi MC di acara ini dan enggak sabar untuk mengajak para adik-adik pengidap kanker dan tunanetra untuk ikut menari dan bernyanyi bersama-sama. Serta membantu penyerahan bantuan-bantuan lainnya untuk tiap yayasan yang terlibat, dsb.”

Donasi berupa dana, barang, atau volunteer acara Whisper of Hope terbuka untuk umum. Donasi uang dapat di ransfer ke:
Bank BCA No Rek: 7050-2918-25 a.n Sara Paramita Magdalena atau
Bank Mandiri No Rek: 1180-0878-0878-7 a.n Indri Dhandria Alwi.

Donasi Dana: Natasha 082130455000
Donasi Barang: Arip 0811880050.
Donasi Volunteer: Deny 085266333882

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini