Sukses

Mahasiswa FMIPA UnBraw Malang Berjaya di WYIE Malaysia

Indonesia kembali berjaya di ajang Kompetisi World Young Inventors Exhibition (WYIE) 2017.

Liputan6.com, Jakarta Satu lagi prestasi Indonesia di kancah dunia kembali diperoleh mahasiswa FMIPA Universitas Brawijaya dalam ajang Kompetisi World Young Inventors Exhibition (WYIE) 2017. Mereka adalah Benny Chandra Monacho, Mochammad Zainal Arifin, dan Syamaidzar. Kompetisi ini telah berlangsung pada 11-13 Mei 2017 di Kuala Lumpur Convention Centre, Malaysia.

Dalam kompetisi ini, mereka menampilkan inovasi GB2017, Innovation of Green Building Design Based on Eco Friendly Concept.

GB2017 merupakan desain rumah masa depan yang dibuat dengan mempertimbangkan lingkungan dengan mengaplikasikan beberapa inovasi teknologi ramah lingkungan, diantaranya DETECTIVE System, Rainwater Filter, dan Dynamic Solar Cell.

WYIE merupakan kompetisi internasional untuk penemu lokal hingga internasional dan penelitian para ilmuwan untuk menyajikan penemuan dan inovasi mereka ke komunitas bisnis yang tertarik untuk mengkomersilkan penemuan unik.

Diselenggarakan oleh MINDS (Malaysian Invention & Design Society), acara tahunan ini menarik penemu dengan penemuan-penemuan terbaru mereka dan inovasi dari perguruan tinggi, lembaga penelitian, penemu individu, penemu muda, dan perusahaan-perusahaan dari Malaysia, Asia dan Eropa.

Pada kompetisi ini diikuti oleh ratusan inventor internasional dengan produk-produk inovasi yang bersaing. Namun dengan persiapan yang matang selama 2 bulan untuk menyiapkan project, materi, dan booth expo akhirnya perjuangan berbuahkan hasil.

Dalam World Young Inventors Exhibition 2017 mereka memperoleh Gold Medal untuk invensi GB2017; Innovation of Green Building Design Based on Eco Friendly Concept.

Semoga apa yang dilakukan oleh Benny Chandra Monacho, Mochammad Zainal Arifin, dan Syamaidzar dapat menjadi contoh bagi mahasiswa Indonesia lainnya untuk terus berinovasi dalam menyelesaikan permasalahan dan Indonesia sehingga nama Indonesia akan semakin dikenal di kancah Internasional.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini