Sukses

5 Aplikasi Android Ini Bantu Usir Stres di Kantor

Beberapa aplikasi kesehatan di Android untuk mengingatkan kamu hidup lebih baik, sehingga meningkatkan produktivitas kerja kamu di kantor

Liputan6.com, Jakarta - Kamu orang kantoran? Pekerjaan kamu tak bisa lepas dari komputer dan duduk sepanjang hari? Jika iya, mungkin kamu sudah tahu bahaya terlalu lama duduk di depan komputer.

Berada dalam posisi yang sama terus menerus bisa mengganggu kesehatan kamu. Untungnya, ada sejumlah aplikasi kesehatan di Android untuk mengingatkan kamu hidup lebih baik, sehingga meningkatkan produktivitas kerja kamu di kantor, dan anti-stres.

1. Drink Water Reminder

Saking sibuknya mengurus pekerjaan di kantor, beberapa orang bahkan sampai lupa minum. Nah, Drink Water Reminder adalah aplikasi kesehatan Android untuk mengingatkan kamu untuk meminum cukup air.

Aplikasi ini membantu kamu mengembangkan kebiasaan baik untuk minum air, agar terhindari dari dehidrasi. Sehingga membuat kamu tetap bugar, terhindar stres, dan kelelahan.

2. Fabulous: Motivate Me

Jangan cuma kerja mulu, tapi gaya hidup sehat ditinggalkan. Dengan aplikasi kesehatan Fabulous: Motivate Me ini akan menanamkan kebiasaan sehat dalam rutinitas hidup kamu.

Kamu bisa mengikuti program kesehatan ini langkah demi langkah. Mulai dari membuat kamu aktif bergerak, makan lebih baik, tidur nyenyak, menurunkan berat badan, dan tetap termotivasi dengan menerapkan lima kebiasaan hidup sehat.

3. Tide: Stay focused be peaceful

Kamu tahu teknik pomodoro untuk meningkatkan produktivitas? Dengan Tide, kamu bisa fokus bekerja diiring suara alam. Seperti suara senja, hujan, hutan, renungan, hingga suasana seperti di kafe.

Aplikasi ini membantu kamu tetap fokus dalam pekerjaan dan membuat waktu kamu lebih produktif. Kamu harus fokus bekerja selama 25 menit, setelah itu ada istirahat lima menit yang harus kamu gunakan untuk beranjak dari tempat duduk.

Kamu bisa pergi ke toilet, mengambil air minum, atau sekedar menyapa teman-teman. Bebas dari stres!

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini