Sukses

Santi Mantika, Mahasiswa yang Sukses dengan Jasa Party Planner

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang pasti mempunyai saat-saat yang istimewa dalam hidupnya,tidak hanya mengingat namun juga banyak orang yang ingin merayakan momen bahagianya. Biasanya, orang-orang akan merayakan hari istimewa dengan dua cara.

Cara pertama dengan menggunakan jasanya sendiri dan yang kedua memakai jasa party planner. Party planner adalah sebuah agensi yang bergerak di bidang pembuatan acara tapi ini lebih dikhususkan untuk acara-acara seperti ulang tahun, pertunangan, pernikahan, dan lain-lain.

Santi Mantika seorang mahasiswa Program S1 Ilmu Komunikasi Universitas Pancasila ini membuat agensi party planner yang dinamakan La Societa Party Planner. Bisnis Party planer belakangan ini sangat digandrungi oleh khalayak karena dianggap menguntungkan dan mempunyai jam kerja yang fleksibel.

"Jam kerja yang fleksibel membuat aku dan teman-teman bisa menyesuaikan dengan klien. Pekerjaan aku saat ini tidak mengganggu perkuliahan. Biasanya orang-orang memakai jasa party planner-ku di akhir pekan atau malam hari," tutur Santi kala itu.

Berawal dari passion dan hobi, Santi dan teman-temannya mulai memberanikan diri untuk membuat bisnis party planner. Sudah banyak yang memakai jasa party planner yang didirikan Santi dan teman-temannya.

Walaupun terbilang baru namun, sudah puluhan pelanggan yang mempercayai Santi dan teman-temannya untuk membuat acara. Dari hasil bekerja sebagai party planner, Santi sudah bisa membeli keperluan kuliah dan lain-lain.

"Alhamdulillah keperluan pribadi dan keperluan kuliah bisa beli dari hasil kerja sebagai party plannner, bahkan aku sama teman-teman liburan ke luar negeri dari hasil itu," lanjut Santi.

Penulis:

Muhammad Aizat Kautsar
Universitas Pancasila

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Lewat Kegiatan Ini Bantu Pelaku Usaha Tingkatkan Bisnisnya
Artikel Selanjutnya
UI Bantu Para Pencari Kerja Lewat Career Expo 2017