Sukses

Perempuan Cantik Kampanyekan Museum dengan 33 Gaya Unik

Gadis bernama Michelle ini sangat kreatif. Sarjana Seni Sejarah ini punya kebiasaan unik yang sudah dilakukannya sejak tahun 2013.

Liputan6.com, Jakarta Gadis bernama Michelle ini sangat kreatif. Sarjana Seni Sejarah ini punya kebiasaan unik yang sudah dilakukannya sejak tahun 2013. Ia kerap berfoto dengan pakaian yang sama dengan pola desain mural, lukisan dan karya seni yang kerap dilihatnya baik di jalan, pameran seni, maupun museum seni.

Kreasinya bahkan dijadikan sebagai proyek pribadinya yang diberi nama “Dressed to Match”. Perempuan yang memang sangat menyukai fesyen ini sudah menghasilkan foto-foto berpakaian yang unik yang terinspirasi dari hasil seni yang dilihatnya. Hasilnya benar-benar menarik dan tak seperti yang diduga oleh orang lain.

Cara kerja Michelle sederhana. Ia tinggal membawa foto atau beberapa potongan karya seni yang menarik minatnya, kemudian dia tinggal mencari pakaian yang sesuai dengan pola dan gaya yang sesuai dengan contoh karya seni yang dijadikan rujukannya, seperti diberitakan Bored Panda, Jumat (12/5/2017).

Tantangannya adalah saat mencari pakaian yang polanya benar-benar sesuai dengan karya seni yang dilihatnya. Hal itu sangat sulit namun hasilnya tak pernah mengecewakannya. Salah satu contohnya ia menyebutkan harus mencari pakaian hingga satu tahun lebih untuk mencari pola yang sama dengan karya Takashi Murakami “Hustle’N’Punch”. Ia sangat suka sekali pakaian yang bisa menyatu dengan karya seni Murakami.

Bukan tanpa alasan Michelle melakukannya, ia berharap bahwa apa yang dilakukannya menunjukkan bahwa karya seni dan fesyen sangat dekat. Ia berharap akan lebih banyak orang yang mengunjungi museum dengan cara pandang yang baru.

Selengkapnya

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini