Sukses

Bule Asal Amerika Terkesan Budaya SMA PL Sedayu Jogja

da yang istimewa bagi SMA Pangudi Luhur Sedayu beberapa waktu yang lalu, karena seorang native speaker asal Spring Field, Missouri, USA

Liputan6.com, Jakarta Ada yang istimewa bagi SMA Pangudi Luhur Sedayu beberapa waktu yang lalu, karena seorang native speaker asal Spring Field, Missouri, USA mengajar di SMA tersebut selama lima hari. Dia adalah David Cowens yang akrab disapa Mr. Dave yang notabene seorang pensiunan guru SMA.

Sekarang dia aktif mejadi instruktur di English Language Institute di Universitas Missionaris untuk pelajar internasional. Mr. Dave menguasai lima keterampilan yakni speaking, writing, grammar and spelling, reading, listening.

Tujuannya datang ke SMA PL Sedayu adalah untuk mengenal pendidikan yang diterapkan di Indonesia serta mengenal kebudayaan Indonesia, karena menurutnya budaya Indonesia sangat menarik untuk diketahui.

Foto: Istimewa

Oleh sebab itu selama di Indonesia dia memanfaatkan waktu yang ada dengan mengunjungi tempat wisata yang berkaitan dengan warisan budaya nusantara, salah satunya adalah Candi Borobudur. Selain mengagumi kebudayaan Indonesia, Mr. Dave juga sangat menyukai keramahan orang Indonesia. Makanan yang paling berkesan di lidahnya adalah nasi goreng ayam.

Mr. Dave memberikan arahan dan saran pada siswa-siswi SMA PL Sedayu dan seluruh anak Indonesia pada umumnya agar tidak takut berbicara Bahasa Inggris serta menggunakan internet sebagai penunjang belajar Bahasa Inggris.

Selain terkesan dengan seragamnya, hal yang paling membuatnya kagum dari SMA PL Sedayu adalah kebiasaan memberi salam setiap pagi yang dilakukan oleh seluruh siswa, guru dan karyawan SMA PL Sedayu.

Penulis:

(Elisabeth Sutriningsih/Alumni Mahasiswa Public Relations ASMI Santa Maria Yogyakarta)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.