Sukses

LPPM UNNES Luncurkan Desa Binaan Kampung Malon

Liputan6.com, Semarang Kampung Malon, Kelurahan Gunungpati, Kecamatan Gunungpati Kota Semarang diluncurkan sebagai desa Binaan PT Indonesia Power  dan Universitas Negeri Semarang (UNNES). Peluncuran dilakukan di kawasan Kampung Malon Semarang, ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pembukaan tirai oleh Sekda Kota Semarang Adi Tri Hananto,  Rektor UNNES Prof. Dr Fathur Rokhman M.Hum, dan General Manager Indonesia Power Rudy Rahmanto.

PT Indonesia Power dan UNNES memberikan bantuan berupa dana untuk pengadaan peralatan membatik seperti canting, kompor, wajan, dan peralatan membatik lainnya. Selain itu, juga dilakukan perbaikan infrastruktur berupa pembuatan Gapura, penataan kampung untuk menjadikan Kampoeng Alam Malon menjadi kampung eduwisata.

Kegiatan ini diharapakan dapat tercipta kerja sama antara mahasiswa dan masyarakat. Foto: Setiyo

Saat memberikan sambutan Rektor UNNES menyampaikan, UNNES siap bergandeng tangan, bersinergi untuk mengembangkan desa binaan melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

Ia menambahkan dengan kegiatan ini diharapkan dapat tercipta kerja sama antara mahasiswa dan masyarakat, sehingga terciptanya suatu kesinambungan hubungan yang baik antara masyarakat dan mahasiswa serta menyehatkan masyarakat sekitar kampus UNNES.

Hal senada disampaikan Setda Kota Semarang, Pemerintah Kota Semarang menyambut baik kegiatan ini. Semoga ke depan Kampoeng Alam Malon ini menjadi kampung eduwisata yang diminati masyarakat, sehingga akan menambah pendapatan bagi masyarakat setempat.

Penulis:

Setiyo
Universitas Negeri Semarang

 

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
3.000 Pesepeda Ramaikan Gowes Pesona Nusantara di Demak
Artikel Selanjutnya
Ponggok Rintis Jalan Agar Seperti Desa Super Kaya di Tiongkok