Sukses

Rahasia Rambut Nenek 75 Tahun yang Tetap Hitam Legam

Seiring usia, uban tumbuh tanpa diminta.

Liputan6.com, Jakarta Seiring usia, uban tumbuh tanpa diminta. Beberapa orang menganggap uban bisa mengurangi kecantikan atau kegantengan seseorang. Kadang mereka menutup uban dengan semir atau cat rambut warna-warni.

Namun, seorang nenek berusia 75 tahun di Filipina ini masih memiliki rambut yang hitam legam. Perempuan yang bernama Marinduque tersebut sampai hari ini tak memiliki satu helai pun rambut yang berwarna putih atau uban.

Bagaimana nenek ini mempertahankan rambutnya?

Dilansir dari kami.com.ph, nenek ini menolak semua bentuk perawatan yang memakai bahan kimia. Ia membersihkan rambutnya tanpa sampo. Ia juga tak pernah mewarnai rambutnya dengan cat rambut.

Perempuan itu mengaku hanya memakai kelapa untuk merawat rambutnya. Sejak muda ia telah melakukan perawatan memakai buah yang banyak ditemukan di daerah tropis tersebut.

Selain dipakai sebagai minyak rambut, santan kelapa juga sangat baik untuk perawatan rambut. Selain bahannya mudah ditemukan, harganya pun murah. Dan yang lebih penting, alami, tak ada efek samping seperti bahan kimia.

Santan kelapa mengandung protein yang bisa membuat rambut berkilau dan juga bisa mengatasi kerusakan. Santan kelapa juga mampu membuat rambut tidak kusut.

Selain itu, tentu saja bisa mencegah uban seperti yang dialami nenek itu. Bagaimana, mau mencoba?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini