Sukses

Pria Ini Habiskan Waktu 9 Jam Cari Kolom Terakhir Excel, Ketemu?

Sebab banyak yang menganggap bahwa kolom halaman Microsoft Excel tak punya ujung.

Liputan6.com, Jakarta Apakah kamu pernah merasa kurang kerjaan seperti pria bernama Hunter Hobs? Orang yang rela menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk mencari kolom terakhir dari Microsoft Excel.

Tapi apa yang dilakukan Hobs mulanya hanya untuk mengobati rasa penasaran. Sebab banyak yang menganggap bahwa kolom halaman Microsoft Excel tak punya ujung. Demi membayar rasa penasarannya itu, Hobs nekat menyusuri kolom Excel hingga menuju halaman terakhir.

Melansir Motherboard, setelah 9 jam 36 menit lebih 10 detik, Hobs akhirnya bertemu dengan kolom terakhir Ms Excel. Selama itu pula, ia menekan tombol panah ke bawah sembari melihat kolom bergulir.

"Bagian paling menyedihkan saya menjadi lelah, lapar, serta tanganku terasa sakit. Jangan pernah melakukannya," ujar Hobs.

Supaya tak dianggap hal yang sia-sia, apa yang dilakukan Hobs dinamai sebagai bentuk dari tantangan, namanya Excel Challenge. Kolom terakhir yang dicapai Hobs berjumlah 1.048.576.

Padahal sebenarnya jika kita ingin mengetahui halaman terakhir Microsoft Excel, kita tidak perlu meniru cara Hobs. Dengan menekan tombol pintas Ctrl+Down, Anda akan dibawa di halaman terakhir hanya hitungan detik.

(war)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini