Sukses

Kisah Haru Abang, Kucing yang Menziarahi Makam Majikannya

Liputan6.com, Jakarta Ternyata tak hanya anjing saja yang mempunyai kesetiaaan. Kucing yang bernama Abang ini membuktikannya. Kisah Abang, kucing berbulu cokelat dan putih ini, menjadi viral di social media.

Kepopuleran Abang ini dimulai saat seorang Facebooker bernama Azreen MJ berbagi cerita mengenai kucing yang ia pelihara.  Sebenarnya kucing setia ini adalah peninggalan almarhum ayahnya.

Ayah Azreen dikenal sebagai Atok.

Kepergian Atok dua minggu lalu itu tak hanya membuat  keluarganya sedih istri, anak, hingga saudara dan kerabatnya. Abang, kucing yang tak dijelaskan jenis kelaminnya itu, bahkan juga turut sedih.

Sejak kepergian Atok, Abang yang semula manja dan kadang nakal itu menjadi lebih pendiam. Abang tampak murung dan sering menyendiri. 

Foto:istimewa

Kisah Sayu 'Abang' Mati Rindukan Atok

Abang hampir dua minggu ini juga jarang makan. Semakin hari badannya makin kurus. Namun ketika diberitahu akan berziarah ke makam Atok, ia langsung mengeong. Ia tampak bersemangat. 

Pada 10 Mei, Abang berjalan menyusuri jalan menuju ke makam Atok. Tanpa diberitahu, kucing ini tampaknya sudah bisa mencium dimana Atok, sahabat setianya, itu dimakamkan.

Bahkan ia dengan cerdas mengetahui pusara Atok dengan sempurna. Padahal ia belum pernah ke sana sebelumnya.

Azreen menulis persahabatan keduanya memang sangat kuat. Mereka sering makan dan beribadah bersama. Di pusara itu, Abang mencium pusara sahabatnya dan berbaring lama di atasnya. Abang tampak sedang melepaskan rindu kepada sahabatnya.

Anehnya, dua minggu setelah berziarah ke makam sahabatnya itu, Abang menyusul ke alam baka.

“Nanti di sana Abang bertemu dengan Atok. Jaga Atok yang cakap dengan Allah. Atok jaga Abang dan saya Abang, ajak Atok masuk ke surga," tulisnya.

Kisah haru ini disambut antusias warganet. Kisah kesetiaan Abang pada Atok dianggap memberi contoh pada semua manusia. Warganet mendoakan untuk keselamatan keduanya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Ibunda Sudah Dimakamkan, Jane Shalimar Baru Datang
Artikel Selanjutnya
Ibunda Jane Shalimar Meninggal Dunia