Sukses

Ingin Tampak Muda? Berhenti Tersenyum Saat Difoto

Liputan6.com, Jakarta - Senyum dipercaya memiliki banyak manfaat baik. Namun, tidak banyak yang tahu bahwa untuk tersenyum, otot yang berkontraksi lebih sedikit ketimbang mengerutkan kening. Setidaknya, 25 otot lebih sedikit.

Tersenyum memiliki banyak hal positif. Tak hanya membuat Anda terlihat bahagia dan ramah, tersenyum juga melepaskan endorfin yang meningkatkan mood Anda.

Akan tetapi, sebuah penelitian terbaru menemukan bahwa tersenyum di foto dapat membuat Anda menua 3,5 tahun. Hal ini karena senyum memperbesar keriput di sekitar mata.

Meski demikian, para peserta penelitian masih percaya bahwa senyum membuat seseorang terlihat lebih muda. Pernyataan tersebut dibantah oleh Melvyn Goodale dari Universitas Western Ontario yang memimpin penelitian tersebut.

"Kepercayaan tersebut berakar kuat dalam budaya populer. Itu kesalahpahaman yang lengkap," kata dia seperti Independent.

Mungkin Anda tidak peduli dan memiliki krim anti penuaan. Namun jika penampilan Anda di foto penting bagi Anda, ada beberapa ekspresi wajah alternatif yang akan membantu mengurangi munculnya keriput.

Menurut penelitian tersebut, ekspresi wajah terbaik agar tak menambah keriput di wajah adalah ekspresi netral atau cemberut yang manis. Ekspresi semacam itu yang sering dilakukan oleh artis terkenal seperti Victoria Beckham dan Kylie Jenner.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Ternyata, Inilah Berkah di Balik Senyum
Artikel Selanjutnya
Ingin Dapatkan Perhatian dari Si Dia? Gunakan Bahasa Tubuh Ini