Sukses

Aplikasi Kencan Terbaru Ini Tak Utamakan Fisik, Lalu Apa?

Liputan6.com, Jakarta Anda pengguna aplikasi kencan? Sudah bisa ditebak, Anda hanya akan mengirim pesan (berharap dapat berkencan) kepada orang-orang yang secara visual menarik. Aplikasi kencan yang satu ini tidak seperti demikian.

Appetence adalah aplikasi kencan yang dirancang dengan prinsip taking it slow. Para pengguna harus saling merayu melalui percakapan, baru dapat melihat foto masing-masing.

Melansir Oddity Central, pengguna perlu bertukar pesan sedikitnya 100 percakapan. Aplikasi ini, ditujukan agar Anda mendapat pasangan yang tidak mengutamakan penampilan saja melainkan juga sisi kenyamanan.

Pendiri Appetence, Camilla Forsell menjelaskan cara kerja aplikasi ini sangat sederhana. Anda hanya harus mengunduh di Play Store atau Apple Store terlebih dahulu. Setelah itu Anda akan diminta untuk mengumpulkan informasi seputar musik, makanan, film, hewan peliharaan favorit.

"Termasuk ketertarikan usia, lokasi, dan jenis kelamin. Lalu semuanya akan dimulai," ujarnya.

Tidak seperti aplikasi kencan lainnya, Appetence tidak menunjukkan gambar profil penggunanya. Foto pengguna disembunyikan dengan bentuk yang abstrak. Anda baru akan mengetahui gambar asli di baliknya, dengan memulai percakapan yang intens.

"Tentu ini agak rumit, daripada mengirim pesan ke seseorang secara acak hanya karena foto profilnya," ujar Camilla.

Agar foto abstrak itu terungkap sepenuhnya, Camilla mengungkapkan, sesama pengguna setidaknya harus saling mengirim 100 percakapan mesra dan intens. "Ya ini memang akan lama, tapi itulah intinya," tambahnya.

Camilla mengatakan, kencan online yang lain menawarkan sesuatu yang instan sehingga akan membentuk ikatan cinta yang rapuh. Hal ini yang membuat pria dan wanita menjadi cepat bosan dan tidak istimewa.

Appetence merupakan aplikasi kencan dengan pendekatan model baru. Jika pada akhirnya secara fisik Anda tidak tertarik dengan teman kencan Anda, minimal Anda bisa menjadi teman lain untuk sebuah hobi atau hubungan yang saling menguntungkan. Toh Anda sudah pernah saling mengobrol dalam waktu yang lama. Anda berminat?

(war)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Ingin Jadi Influencer Sukses di Media Sosial? Lakukan 6 Hal Ini
Artikel Selanjutnya
Kecanduan Media Sosial Seperti Facebook? Ini Cara Mengatasinya