Sukses

Minat Berwirausaha Mahasiswa Undip Meningkat Pesat

Paguyuban Karya Salemba Empat Universitas Diponegoro mengadakan seminar kewirausahaan.

Liputan6.com, Jakarta Antusiasme mahasiswa untuk berwirausaha semakin hari semakin meningkat. Berangkat dari hal tersebut, Paguyuban Karya Salemba Empat Universitas Diponegoro mengadakan seminar kewirausahaan. Berlangsung dari pukul 08.00-12.00 WIB, acara tersebut digelar di Ruang B304, Jurusan Teknik Mesin, Fakultas Teknik, Undip Semarang, Minggu (14/5/2017).

Untuk tahun ini, tema yang diangkat adalah “Digital Marketing”. Menurut Ketua Panitia, Tedi Purbayanto, alasan mengambil tema “Digital Marketing” adalah karena dalam melakukan usaha pemasaran, hal yang paling mudah dan murah adalah lewat media digital. Terlebih lagi, kata dia, sekarang hampir semua orang memiliki sosial media.

Seminar kewirausahaan ini menghadirkan dua pembicara, yakni Muhammad Nuryadin selaku CO Founder and Chief Marketing Officer Ravalware Technology dan Rude Rizqy Samudro selaku CEO Kyubi Yogurt, alumni beasiswa Mien R Uno Foundation. Selaku moderator adalah Abdullah Umar Mukhtar yang merupakan pemilik usaha Euphoria Catering. 

Alasan klasik seputar finansial juga dijawab dengan tuntas lewat seminar kewirausahaan ini. Menurut Rude Rizqy Samudra, masalah ini bukanlah halangan yang besar untuk memulai sebuah usaha. Lebih dari itu, menurut Rizqy, kemampuan, skill, dan pengetahuan adalah modal terpenting dalam berwirausaha.

Lewat seminar ini, mahasiswa terinspirasi dan tergerak untuk berwirausaha. “Lewat seminar ini saya jadi lebih semangat dan punya niat untuk berwirausaha. Saya juga jadi semakin tahu seluk-beluk dunia wirausaha,” ucap Restu, mahasiswa jurusan Sejarah dan penerima beasiswa KSE Undip.

Penulis:

Ma’ruf Hidayat

Jurusan: Sastra Indonesia

Universitas: Universitas Diponegoro

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini