Sukses

Candra Malik Luncurkan Single Ramadan Doa Kita

Liputan6.com, Jakarta Seniman Sufi, Candra Malik, meluncurkan single terbaru menyambut Bulan Suci Ramadan 1438 H berjudul Doa Kita, pada Kamis 18 Mei 2017. Lagu ini, menurut dia, ditulis terutama untuk memberikan semangat kepada pasangan kekasih yang tidak dapat menyatu dalam kehidupan dunia.

"Cepat atau lambat, Cinta pada akhirnya akan menyatukan dua hati yang saling menyayangi," jelas pria yang juga dikenal sebagai sastrawan bernafas sufisme ini.

Ia baru saja merilis sebuah novel berjudul Layla, yang juga mengisahkan romantika dua sejoli yang tidak dapat menyatu di kehidupan kini.  Candra Malik memang fokus pada tema-tema cinta dan rindu dalam karya-karyanya.

"Setiap manusia, bahkan meski ia seorang pembenci, tak akan pernah kehilangan rasa cinta dan rindu. Oleh karena itulah, karya sastra dan karya seni yang baik mengenai tema ini selalu dapat dinikmati," paparnya.

Candra Malik memilih judul Doa Kita untuk single terbarunya karena sebuah alasan. Menurut dia, bagian yang terkuat dari diri seorang manusia adalah harapan. Selama seseorang masih memiliki harapan, maka selama itu pula ia mampu bertahan.

Dan, doa menjadi wadah terbaik untuk asa ini. "Demikian pula dalam gelombang pasang surut percintaan, perpisahan bahkan tak akan bisa memisahkan dua sejoli jika satu dan lainnya masih berharap bertemu."

Diproduksi oleh Sabda Cinta Management di Escape Studios di Bandung, mastering lagu Doa Kita, menurut Candra, digarap di Nashville, Tennessee, Amerika Serikat. Ia berharap publik yang merindukan Kidung Sufi, album religi terdahulu yang telah ia bawa berkeliling Indonesia, bahkan juga ke Jepang dan Australia, bisa mendapat warna baru dalam single ini. "Setelah ini, saya akan merilis full-album," cetusnya.

Lebih jauh, Candra Malik menerangkan, single Doa Kita menceritakan tentang seorang kekasih yang merindu kepada pasangannya. Lewat doa, ia ingin bicara tentang harapannya, yang jika tak bisa bersatu di dunia maka mereka masih punya harapan menyatu di surga. "Hati sesungguhnya memiliki kekuatan yang tiada terkira. Selemah apa pun harapan, hati masih mampu bertahan. Diperkuat doa, tak ada yang mustahil," serunya.

Terkait Ramadhan, lanjut Candra Malik, lagu Doa Kita diharapkan menginspirasi publik untuk senantiasa mendoakan orang-orang terkasihnya, baik yang telah terpisah karena kematian maupun yang terpisah oleh jarak. "Di Bulan Suci ini, doa-doa kita insya Allah terkabul. Saya percaya, kematian tidak memisahkan kita dari orang-orang yang kita cintai. Kita masih bisa mengasihi dan menyayangi dengan senantiasa berdoa untuknya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Rhoma Irama dan Artis DA Meriahkan Panggung Ancol Kemerdekaan
Artikel Selanjutnya
PHOTO: Luncurkan Album Baru, ini Dia Sosok Pria yang Dampingi Ayu Ting Ting