Sukses

Gedung Ini Mampu Hasilkan Udara Bersih untuk Ribuan Orang

Liputan6.com, Jakarta Pemanasan global setiap harinya semakin menjadi-jadi, peningkatan suhu bumi yang diakibatkan karbondioksida dan metana di atmosfer ini semakin banyak dan membuat bumi semakin panas. Penggunaan air condotioner, rumah kaca, dan gas emisi yang berlebihan berdampak hebat pada pemanasan global.

Hal ini membuat Paisajismo Urbano desainer asal Kolombia dan Perusahaan Colombia Groncol menghasilkan sebuah maha karya yang berbentuk gedung  dengan konsep green forest. Gedung ini ditutupi oleh 115.000 tanaman hijau dari 10 jenis tanaman yang berbeda. Uniknya semua tanaman ini didapatkan dari hutan tropis Chili Choco.

Gedung  ini diberi nama Edificio Santalaia dibuat di tengah kota Bogota Kolombia. Gedung  Edificio Santalaia ini memiliki tujuan yang lebih besar. "Gedung  ini  mampu menghasilkan oksigen yang dibutuhkan oleh lebih dari 3.100 orang,” tutur Paisajismo Urbano dilansir dari Oddity Central.

Ketika Kamu berada di dalam gedung ini, Kamu akan merasakan sejuknya udara di sekitar. Lalu mata Kamu akan di manjakan dengan rimbunnya dedaunan hijau yang dihasilkan oleh tumbuhan serta tanaman yang menyelimuti gedung pencakar langit ini, jadi kapan kamu akan berkunjung ke gedung ini

Penulis:

Muhammad Aizat Kautsar

Universitas Pancasila

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Kesulitan Air, Warga di Sini Cuci Mobil dengan Mesin Portabel
Artikel Selanjutnya
Inovasi Bahan Bakar, Negara Ini Gunakan Arang dari Kotoran