Sukses

6 Pekerjaan Menggunakan Smartphone Ini Bergaji Tinggi, Minat?

Beberapa profesi kini memungkinkan kamu untuk bekerja hanya lewat smartphone.

Liputan6.com, Jakarta - Masih berpikir bahwa bekerja itu mesti di kantor? Jika sejenak mau merenungkan iklan sebuah merek rokok beberapa waktu silam, katanya "Ngantor itu nggak harus indoor," setuju?

Seiring majunya teknologi, berbagai lowongan pekerjaan pun tersedia. Dampaknya, media kerja pun semakin beragam. Nah, beberapa profesi bahkan memungkinkan kamu untuk bekerja hanya lewat smartphone.

Internet semakin cepat di era 4G LTE. Smartphone pun sekarang kemampuannya hampir menyerupai komputer. Jadi, masih berpikir untuk bekerja di kantor?

1. Travel Blogger

Jadi seorang travel blogger itu nggak butuh kantor. Kantor kamu adalah di mana saat kamu mulai mengisi Blog milikmu. Tempat ngopi, tengah jalan, di dalam Transjakarta, atau bahkan di dalam toilet yang kamu singgahi adalah kantor. Tugas travel blogger adalah menuliskan kisah perjalanan kamu dari satu tempat ke tempat lain. Bisa dibilang kantornya travel blogger ini ya di smartphone atau komputer.

2. Event Planner

Jika kamu punya keahlian untuk mengelola semua hal, ada baiknya memikirkan profesi ini. Seorang event planner bertugas untuk merencanakan segala sesuatu yang berkaitan dengan suatu acara.

Dan, berkat teknologi yang sudah maju, kamu bisa melakukan semuanya dari jarak jauh. Ada apa-apa bisa telepon, chatting, bahkan hingga video call untuk meninjau ulang semua yang kamu rencanakan.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini