Sukses

Jorok, Desa Berdaya Pertama di Sumbawa

Rumah Zakat meresmikan salah satu Desa Berdaya di Desa Jorok Kecamatan Unter Iwes, Sumbawa

Liputan6.com, Jakarta Rumah Zakat meresmikan salah satu Desa Berdaya di Desa Jorok Kecamatan Unter Iwes, Sumbawa. Desa Jorok merupakan desa pertama yang menjadi sasaran program Desa Berdaya Rumah Zakat di wilayah Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

“Program Desa Berdaya ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Rumah Zakat terhadap pembangunan di pedesaan. Dengan adanya program Desa Berdaya, Repi berharap dapat membantu Desa Jorok melalui program pemberdayaan yang digulirkan oleh Rumah Zakat. Saya menargetkan Desa Jorok ini bisa menjadi desa percontohan untuk desa-desa lainnya dalam hal pertumbuhan dan perkembangan di bidang pemberdayaan,” papar Repi, Fasilitator Desa Berdaya untuk Jorok, Jumat (19/5).

Dalam acara peresmian Desa Berdaya hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra, Dr. H. Muhammad Ikhsan; Kepala Desa Jorok, Abdullah AR; Ketua KPU Sumbawa, Syukri Rahmat; dan warga setempat. Pihak pemerintah Daerah Sumbawa juga berkomitmen membantu menyukseskan program Desa Berdaya.

“Program yang diluncurkan oleh Rumah Zakat ini sangat membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan visi misinya untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sumbawa. Ini adalah salah satu program unggulan dari lembaga non pemerintah yang patut dicontoh. Kami siap mendukung dan membantu program tersebut,” kata Muhammad Ikhsan.

Selain peresmian program Desa Berdaya, relawan inspirasi Rumah Zakat pun memberikan bantuan modal usaha bagi warga. Bantuan diserahkan langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra atas nama Wakil Bupati Sumbawa.

Penulis:

Titin Edeh Wantini

@tintinwantini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.