Sukses

Usaha Mencium Ular Derik Berakhir Tragis, Apa yang Terjadi?

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria dirawat di rumah sakit setelah usahanya mencium seekor ular derik berakhir gigitan. Ron Reinold sedang bermain-main dengan seekor ular derik yang ditangkap oleh tetangganya pada hari sebelumnya.

Kemudian ia ingin menjajal nyali dengan mencium ular berbisa itu namun ular yang marah malah berbalik menggigitnya dengan keras di lidah. Tidak jelas mengapa Ron mencoba mencium ular itu, tapi tetangganya mengaku Ron telah bertindak bodoh.

"Aku menangkapnya dan memasukkannya ke tangki karena tak tahu bagaimana menanganinya. Ron benar-benar bodoh. Entah mengapa ia melakukannya," ujar Charles Goff, si tetangga.

Ron mengalami koma akibat gigitan itu dan diterbangkan dengan helikopter ke rumah sakit. Untungnya kini ia telah terbangun dan sekarang sembuh di rumah sakit.

Melansir dari Iflscience, Asosiasi Washington Trails memiliki beberapa saran apa yang harus dilakukan bila menemukan seekor ular derik di kebun. Hal pertama yang mereka sarankan adalah jangan bergerak untuk menghindari membuat si ular merasa terancam.

Jika Anda bisa mendengar suara derikan tapi tidak melihatnya, coba cari ekornya yang berderik. Hal ini agar Anda tidak tanpa sengaja menginjaknya.

Terakhir, menjauhlah secara perlahan dari ular. Hindari gerakan mendadak. Jika memungkinkan, gapai tongkat panjang untuk melindungi diri bila ular itu mendadak menyerang.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Ngeri, Gigitan Ular Kecil Ini Buat Jari Menghitam dan Keropos
Artikel Selanjutnya
Dapatkah Anda Menemukan Ular yang Bersembunyi di Kamar Ini?