Sukses

Tangisan Menyayat Induk Monyet Peluk Anaknya yang Mati

Seekor induk monyet tertangkap kamera tengah meraung sambil memeluk anaknya yang mati.

Liputan6.com, Jakarta - Di jalan yang berdebu di India, seorang fotografer menangkap momen seekor induk monyet yang meraung sambil memeluk anaknya yang tak lagi bernyawa. Anaknya tampak berbalut tanah kotor. Namun, tak dijelaskan penyebab monyet muda itu mati.

Foto monyet yang kemungkinan dari jenis Macaca mulatta tersebut diambil oleh Avinash Lodhi dari Jabalpur. Lodhi mengaku pemandangan tersebut membuat hatinya remuk.

"Sepanjang karier fotografi, saya belum pernah melihat yang seperti ini," kata Lodhi.

Malahan, pria berusia 31 tahun itu mengaku tak ingat apa yang terjadi kala ia mengambil foto itu. Peristiwa itu menurut dia sangat jarang terjadi, terutama dengan hewan.

"Saya terdiam selama sejam setelah mengambil foto itu," kata dia.

Menurut para ahli satwa liar, dalam dunia hewan perilaku tersebut dikenal dengan istilah "mate guarding." Ini terkait dengan usaha menjaga dan melindungi yang ia cintai. Ketika gagal, hal tersebut dapat membuat sedih hati hewan itu. Tak jauh berbeda dengan manusia.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini