Sukses

Bermodal Rp 2 Juta-an, Kamu Sudah Bisa Membuka Bisnis Ini

Hanya dengan bermodal Rp 2 juta, kamu ternyata bisa membuka bisnis warnet.

Liputan6.com, Jakarta - Seiring dengan tuntutan yang namanya ekonomi, terkadang memaksa kita yang sudah bekerja untuk memiliki usaha sampingan. Pilihan usaha sampingan sendiri tergolong beragam. Contohnya bisa seperti jasa laundry, warnet, dan lain-lain.

Ternyata usaha warung internet atau warnet menjanjikan juga lho. Kamu juga tak perlu mengeluarkan modal besar, hanya Rp 2 juta saja. Mau tahu bagaimana cara buka warnet dengan modal Rp 2 juta? Berikut ulasannya.

Sebelum kita buka usaha warnet kecil, ada baiknya kita paham dulu bagaimana konsepnya. Nah warnet ini sendiri adalah singkatan dari warung internet. Sesuai namanya, artinya adalah tempat yang jual Internet unlimited.

Biasanya warnet sebenarnya nggak hanya jual internet unlimited saja, tanpa kita sadari ia juga menyewakan komputernya untuk dipakai. Namun bagaimana pun juga, inti utama dari warnet adalah jual internet unlimited.

Lalu bagaimana cara buka usaha warnet dengan modal 2 juta? Mudah saja, yaitu dengan hanya benar-benar jual internet unlimited saja. Jangan sewakan tempat beserta komputer untuk dipakai pelanggan. Konsep ini sendiri biasa dikenal dengan nama RT RW net.

RT RW net pada dasarnya sama seperti warnet, yaitu sama-sama jual internet unlimited kepada pelanggannya. Bedanya di sini RT RW net jual internet unlimited-nya melalui jaringan nirkabel. Berbeda dengan warnet yang dimana pemiliknya harus mempersiapkan PC dan tempat.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini