Sukses

Kisah Sekuriti Jujur, Kembalikan Tas Berisi Uang Rp 134 Juta

Liputan6.com, Filipina - Di zaman sekarang tampaknya banyak orang akan mengambil keuntungan kapanpun selama ada kesempatan. Maka tak heran jika kini banyak orang kehilangan kepercayaan pada seseorang, apalagi dengan orang yang baru mereka kenal. Namun, seorang pria dari Atimonan, Quezon, Filipina membuktikan jika masih ada orang jujur seperti dirinya.

Sosok Ronald Llaneta yang bekerja sebagai penjaga keamanan di sebuah mal di Makati City, Filipina ini sangat inspiratif. Meski hidup dalam kondisi pas-pasan, tapi dirinya bersikap jujur dengan mengembalikan tas yang berisi tumpukkan uang milik seorang pengunjung.

Dilansir Viral4real, Minggu (21/5/2017), kisahnya bermula ketika Ronald tengah berpatroli ke sebuah area di mal. Ketika itu dia melihat ada seseorang yang secara tidak sengaja meninggalkan tas mereka di salah satu tempat di supermarket. Setelah memeriksa isinya untuk mencari kartu identitas pemilik, dia mengetahui jika tas tersebut berisi uang senilai 500.000 peso atau setara dengan Rp 134 juta.

Ronald Llaneta (viral4real.com)

Meski uang tersebut dalam jumlah yang besar, tapi dia sama sekali tak tergoda dan memutuskan untuk menyerahkan tas itu ke kantor utama mal. Beberapa saat kemudian, pihak mal bisa menghubungi pemiliknya dan mengembalikan uang tersebut.

Sang pemilik sangat bersyukur mengetahui keberadaan tas nya itu. Dia pun menawarkan imbalan kepada Ronald, tapi penjaga keamanan itu menolaknya. Ronald percaya jika dirinya tidak pantas mendapatkan itu, karena ia hanya melakukan pekerjaanya dengan baik.

Mengetahui hal itu, manajemen mal memberinya penghormatan yang layak, disertai dengan ucapan terima kasih yang tulus dari pemilik tas.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.