Sukses

Selain WannaCry, 5 Malware Ini Paling Berbahaya di Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Hingga kini publik masih dihebohkan dengan sebuah virus komputer baru bernama WannaCry. Masuk ke dalam jenis ransomware, tapi menyebar begitu cepat bagaikan jenis worm.

Namun selain WannaCry, masih banyak virus lain yang bertebaran di internet. Yang paling penting sebetulnya adalah melakukan update antivirus dan Windows. Dengan melakukan dua hal tersebut, dijamin kamu 95% akan aman dari serangan virus.

Berikut beberapa malware berbahaya selain WannaCry yang berbahaya di dunia.

1. Sality

Bersifat merusak sistem Windows serta data pribadi kita. Virus ini cukup sulit dihilangkan karena virus ini berbaur dengan sistem Windows sambil menyerang data pribadi kita. Selain itu, virus ini juga membuat kinerja komputer kita menjadi lambat.

2. Kelihos

Merupakan botnet dan terkadang dikenal dengan nama Hlux. Target virus ini adalah melakukan spam dan mencuri BitCoin. Yang paling berbahaya, adalah pencurian BitCoin. Harga BitCoin sangat mahal dan sudah meroket ke Rp 25 juta lebih. Bayangkan kamu kehilangan BitCoin yang sangat berharga itu.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini