Sukses

6 Ribu Peserta Bersaing Masuk Politeknik Negeri Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 6 ribu peserta bersaing untuk masuk Politeknik Negeri Jakarta. Mereka mengikuti Ujian masuk Politeknik Negeri (UMPN I) 2017, Sabtu (20/6/2017).

Penerimaan mahasiswa baru jalur UMPN ini merupakan pola yang dilaksanakan secara serempak seluruh politeknik negeri di Indonesia. Ketua Pelaksana UMPN Fachruddin Mochtar MT mengatakan, "Ujian tertulis politeknik ini bekerja sama oleh seluruh politeknik negeri di Indonesia dan dilaksanakan secara serentak.”

Calon mahasiswa yang mendaftar Politeknik Negeri Jakarta tahun ini mencapai 8 ribu orang. Namun hanya 6 ribu yang mengikuti ujian. Rata-rata peserta berasal dari Jabodetabek. Ujian masuk terbagi menjadi dua, yaitu bidang rekayasa dan tata niaga. Jumlah pendaftar pada bidang rekayasa dan tata niaga masing-masing berjumlah 3 ribu perserta.

"Peserta yang mendaftar lebih banyak bidang rekayasa, kalau untuk jumlah pendaftar dari tahun ke tahun relatif standar. Dari 6 ribu peserta, yang akan diterima sekitar 800 peserta,” kata Ketua Pelaksana UMPN I 2017.

Ujian Masuk Politeknik Negeri akan dilaksanakan lagi gelombang ke-II pada tanggal 22 Juli 2017, namun kuota masuk Politeknik Negeri Jakarta lebih sedikit. (AHA)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
220 Ribu Sarjana Lolos Seleksi Administrasi CPNS Kemenkumham
Artikel Selanjutnya
Petrokimia Gresik Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA hingga S1