Sukses

Mencengangkan, Metamorfosis Gadis Cantik Berubah Jadi Pria Tampan

Laki-laki ini terlahir dengan jenis kelamin perempuan.

Liputan6.com, Jakarta Laki-laki yang mengubah kelaminnya menjadi wanita itu biasa. Namun perempuan cantik ini ternyata mengubah dirinya menjadi laki-laki.

Namanya Schuyler Bailar. Lahir dan besar di Amerika. Ia adalah seorang atlet renang wanita di Harvard University.

Melalui akun Instagramnya @pinkmantaray, dia mendokumentasikan perjalanan perubahannya dari wanita ke pria secara lengkap. 

Foto: Instagram.com/pinkmantaray

Schuyler  orang yang sangat terbuka. Melalui situs pribadinya, dia juga mengungkapkan bahwa dirinya adalah orang yang "super open" dan outgoing person.

Schuyler belajar psychologi di Harvard. Karena keterbukaannya ini ia banyak diburu media.

Foto: Instagram.com/pinkmantaray

Kini ia menjadi public speaker di banyak event.

Sebenarnya ia telah mengalami masalah kesehatan mental sejak tahun 2012 saat masih di SMA. Dia lalu mendaftar di Oliver-Pyatt Centres, pusat perawatan residu untuk gangguan makan, di mana dia pertama kali dapat mendiskusikan identitas gendernya.

Dia juga sempat menghadiri lokakarya gender di YES! Institut di Miami, Florida. Dari sini ia menyadari ada yang salah dengan dirinya. 

Pada Oktober 2014 ia memutuskan menjadi pria dengan melakukan operasi pertama pada Maret 2015. Ia juga melakukan terapi hormon. Tahap demi tahap yang ia lakukan lantas diunggahnya ke media sosial.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.