Sukses

Ngeri, Gadis Ini Ditarik Singa Laut Lapar ke Dalam Air

Seekor singa laut lapar di British Columbia, Kanada, menarik seorang pengunjung ke dalam air.

Liputan6.com, Tiongkok - Seorang gadis dari Tiongkok baru-baru ini bernasib nahas. Peristiwa mengerikan terjadi ketika gadis tersebut berwisata bersama keluarganya di Steveston Harbor, British Columbia, Kanada.

Dalam sebuah video yang beredar di medsos terlihat sekelompok wisatawan dari Vancouver, Michael Fujiwara, awalnya sedang mengagumi beberapa singa laut di tempat wisata tersebut. Mereka tampak senang dan mengobrol, termasuk seorang gadis berpakaian putih.

Namun nahasnya, ketika gadis itu tengah duduk di pagar dengan membelakangi binatang buas itu, singa laut jantan malah menyerangnya dengan melompat dan menarik gadis itu ke dalam air.

Gadis itu lalu berteriak sambil menangis histeris. Seorang pria yang juga anggota keluarga gadis itu segera menyelam untuk menyelamatkannya ke tempat aman.

(shanghaiist.com)

Setelah kejadian mengerikan tersebut, keluarga gadis itu segera meninggalkan tempat wisata karena merasa kaget dan ketakutan.

Dilansir Shanghaiist, Senin (22/5/2017), Andrew Trites, direktur Unit Penelitian Mamalia Laut UBC, mengatakan kepada CBC bahwa singa laut mungkin mengira pakaian gadis itu seperti ikan. Dia bahkan menyalahkan insiden itu kepada pengunjung, bukan satwa liar.

"Kamu harus tetap menjaga jarak. Perhatikan binatang, biarkan mereka menjadi satwa liar," kata Andrew.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.