Sukses

8 Aplikasi Ini Dijamin Bikin Android Kamu Makin Canggih

Ternyata ada beberapa aplikasi yang bisa membuat Android kamu makin canggih.

Liputan6.com, Jakarta - Sekarang ini sudah beredar sekitar jutaan aplikasi Android di Google Play Store, mulai dari gim, aplikasi editing, kamera, dan lain-lain. Beberapa dari aplikasi tersebut ada yang memiliki fungsi yang sangat bagus dan bisa dibilang canggih sehingga pengguna akan merasa senang dan takjub setelah menginstalnya di smartphone Android kesayangan.

Nah, bicara soal aplikasi canggih nih, kami punya informasi penting buat kamu untuk membuat smartphone kamu makin canggih. Penasaran apa aja? Berikut ulasannya:

1. InkWire

Inkwire adalah sebuah aplikasi Android yang mempunyai fungsi untuk melakukan screencase dari satu Android ke Android lain. Dengan aplikasi ini, Android kamu mampu menangkap semua tampilan layar Android lain yang sedang aktif dan melihatnya di Android kamu secara real-time.

Aplikasi ini juga berguna, misalnya, teman kamu tidak tahu cara membuat akun Facebook, dengan Inkwire kamu bisa menjelaskan kepada dia secara terperinci serta dilengkapi panduannya melalui aplikasi screencase tersebut.

2. Shouter

Jika kamu salah satu orang yang sibuk dengan pekerjaan harian dan jarang sekali membuka Android untuk melihat pesan di BBM, Facebook, dan lainnya, maka Shouter adalah jawabannya. Dengan bantuan aplikasi ini, semua pesan dan notifikasi yang muncul di Android kamu akan otomatis dibacakan dalam bentuk suara.

Jadi, kamu tidak perlu repot-repot untuk membuka dan membaca pesan sendiri karena aplikasi ini sudah bisa membacakan notifikasi BBM, Facebook, atau bahkan notifikasi gim sekalipun. Dengan adanya aplikasi ini, kamu serasa mempunyai seorang asisten yang selalu memberi kamu kabar.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.