Sukses

Kreatif, Pemuda Desa Memodifikasi Motornya dengan Kayu Jati

Motor modifikasi dari ukir kayu ini dinamai motor Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta Pemuda bernama Mustofa Kamal asal dusun Jambangan desa Harjodowo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, ini sungguh kreatif. Ia memodifikasi motornya menggunakan kayu jati. Ukiran yang terpahat pada motornya benar-benar menggambarkan karakter Nusantara yang kaya raya.

Motor yang dimodifikasi adalah motor Jupiter tahun 2007 karena sudah usang dipakai lama. Ia mengatakan, "Daripada beli baru, lebih baik memodifikasi yang sudah ada."

Menariknya, kreasi motornya yang unik ini ia buat video dan diunggah di media sosial. Mustofa Kamal akan menjual motornya lalu mengamalkannya untuk amal masjid di desanya.

Motor modifikasi dari ukir kayu ini dinamai motor Jokowi menurutnya motor ini didedikasikan untuk Presiden Jokowi yang menyukai dan mendukung industri kreatif, seni, dan kreativitas anak muda.

Pemuda ini juga mempunyai sebuah meubel yang membuat berbagai macam kerajinan, perabot rumah tangga, interior masjid, dan hal-hal yang berhubungan dengan kayu.

Selain itu, usahanya yang dinamai Loka Jaya ini juga melayani orang-orang yang akan memodifikasi  motor dengan kayu jati agar tampak lebih unik dan bercita rasa seni Nusantara. Sungguh unik dan kreatif kan?

Pengirim:

Vina Putri Anggraeni

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.