Sukses

Shidqi Ramadhan Mahasiswa yang Sukses Bisnis Kerang Kiloan

Liputan6.com, Jakarta Shidqi Ramadhan, Mahasiswa Universitas Moestopo yang mencoba peruntungan di bidang Kuliner. Bermula dengan berjualan makanan ringan berupa pisang hijau pada saat acara kampus, Shidqi menjadikan hal tersebut sebagai peluang untuk membuka usaha barunya.

Tak perlu menunggu lama, kini Shidqi membuka usaha kerang kiloan  bersama dengan sang kakak. Hanya dengan bermodalkan kerang mentah yang dibeli di pasar, kemudian dimasak dan dijual. Shidqi dapat meraup keuntungan per hari sebesar 500 ribu sampai dengan 2 juta.

Dari hasil keuntungan usahanya tersebut, saat ini Shidqi sudah bisa memiliki kios sendiri. Kios yang  berlokasi di daerah Cipete, Jakarta Selatan ini memiliki tiga karyawan yang tidak lain adalah saudaranya sendiri.

Shidqi mengaku bisnis kerang kiloan ini adalah bisnis keluarga yang sudah lama direncanakan namun baru bisa terealisasi. Dengan banyaknya dukungan moral dan material dari teman-teman serta orang tua, Shidqi semakin yakin menjalankan usaha ini.

Diakui Shidqi tidak mudah menjalankan usaha ini. Terlebih dengan adanya para pesaing yang mempunyai banyak modal usaha.

“Ya walaupun modal nekat tetap harus semangat, apa lagi sudah niat dari awal mau usaha kuliner. Semua pasti ada jalan, pasti ada saja nantinya yang bantu,” ujar Shidqi saat ditemui di kiosnya.

Di usianya yang terbilang muda, kini Shidqi sudah memiliki penghasilan. Bukan hanya itu, ia juga dapat membiayai uang kuliahnya sendiri.

 

Penulis:

Fatricia Risti Wulanda

Universitas Moestopo

 

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Lewat Kegiatan Ini Bantu Pelaku Usaha Tingkatkan Bisnisnya
Artikel Selanjutnya
Jenuh Jadi Karyawan, 2 Pria Banting Setir Jadi Pengusaha Camilan