Sukses

Ingin Jadi Selebritis, Mahasiswa Ini Jadi Make-Up Artis Andal

Liputan6.com, Jakarta Profesi make-up artis merupakan sebuah profesi yang dekat dengan estetika dan dunia seni, dengan menggunakan tubuh manusia sebagai sarana dan menerapkan make-up untuk kebutuhan teater, televisi, film, fashion, majalah, dan produksi lainnya termasuk segala aspek dalam industri modelling.



Puji Rahmawati Mahasiswa Program Sarjana Tatarias UNJ (Universitas Negeri Jakarta) ini telah menekuni profesi MUA sejak 2014 lalu, ketika kecil, Puji ingin sekali menjadi artis sungguhan namun setelah tumbuh dewasa ia malah berkecimpung di dunia make-up artis.

"Waktu kecil aku ingin sekali menjadi artis sungguhan, namun apa daya bukan rezekinya," tutur Puji Rahmawati.

Banyak sekali suka duka menjadi seorang make-up artis. Ia bisa mempunyai banyak teman baru.

"Setiap aku bertemu klien baru aku bisa berkenalan dengan klien aku bahkan bisa menjadi kerabat baru ataupun channel sekalipun, dukanya ketika orang lain tidur nyenyak di malam hari, aku harus bangun dan berangkat ke lokasi make-up,” jelasnya.

Dari hasil make-up artis, Puji Rahmawati dapat membiayai kuliahnya dan kehidupan sehari-hari bahkan belakangan ini dia membeli kendaraan bermotor untuk transportasi operasionalnya. "Alhamdulillah sekarang sudah tidak bergantung pada orang tua lagi dan Insya Allah ke depannya aku ingin memberangkatkan haji mamah," tuturnya.

Puji Rahmawati merupakan potret anak muda yang bekerja keras, ulet dan gigih dalam menjalani kehidupan serta seseorang yang mandiri dan selalu berinovasi. Dia mengingatkan kepada kita bahwa jangan pernah takut mencoba, jangan pernah patah semangat dan selalu giat untuk mencari peluang.


Penulis:

Muhammad Aizat Kautsar
Universitas Pancasila

 

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: Sahabatliputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

 

Artikel Selanjutnya
Bukan Raffi Ahmad, Ayu Ting Ting Belajar Jadi Host dari Pria Ini
Artikel Selanjutnya
Jadi Maba, Begini Keseruan Komika Muda Musdalifah Basri