Sukses

Tragis, Gadis Bermuka Gajah Putus Asa, Medsos Menyelamatkannya

Liputan6.com, Tiongkok - Kondisi tak normal, seperti masalah medis ataupun kecacatan memang lumrah dialami beberapa orang di berbagai negara. Penyebabnya bukan hanya dari kelahiran saja, malapraktik, pengaruh obat-obatan, atau pun faktor alamiah.

Perempuan bernama Liu Ying berkisah mengenai tumor di wajahnya hingga membuatnya berpikir untuk bunuh diri. Keputusan untuk mengakhiri hidupnya itu bermula setelah operasi yang dilakukannya gagal untuk menyembuhkan penyakitnya itu.

Kondisi mengerikannya itu bahkan membuatnya dijuluki dengan "muka gajah." Meski penyakitnya itu membuat wajahnya tak normal, tapi perempuan berusia 48 tahun itu mendapat banyak dukungan dari netizen. Mereka bahkan juga memberikan bantuan keuangan kepadanya.

Dilansir Mynewshub, Jumat (26/5/2017), Liu dilaporkan mulai mengalami tumor sejak berusia sembilan tahun. Penyakitnya itu membuatnya sulit melakukan aktivitas karena penglihatan menjadi kabur, sulit menelan makanan dan berbicara.

Liu Ying

Ketika usianya menginjak 24 tahun, dia memutuskan melakukan operasi pengangkatan tumor. Namun sayangnya operasi tersebut gagal. Tumor itu malah semakin membesar sehingga membuatnya tidak percaya diri.

"Orang-orang banyak menyumbangkan uang kepada saya dan saya berharap untuk menjalani operasi untuk mengangkat tumor ini," kata Liu.

Untungnya, tahun lalu dia mulai mengenal internet dan memiliki akun media sosia. Sejak saat itu dia memiliki banyak teman yang bisa berbagi tentang kehidupan.

"Meski banyak pengganggu di internet, tapi saya mencoba untuk berprasangka baik. Jika operasi ini berhasil, saya ingin mendorong orang yang memiliki masalah serupa agar lebih berani," lanjutnya.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.