Sukses

Idap Penyakit Aneh, Pria Ini Dijuluki Hantu oleh Warga

Nasib malang menimpa pria dari Filipina berusia 26 tahun ini. Karena mengidap penyakit kulit, ia dijuluki hantu oleh tetangganya.

Liputan6.com, Jakarta Nasib malang menimpa pria dari Filipina berusia 26 tahun ini. Karena mengidap penyakit kulit, ia dijuluki hantu oleh tetangganya. Pria bernama Antonio Reloj itu kini tinggal di Aklan, Filipina.

Antonio yang telah ditinggalkan ibunya sejak usia 12 tahun ini mengidap penyakit kulit yang langka. Semakin lama, kulitnya bersisik, kering dan menebal. Selain itu, semakin hari penglihatannya semakin kabur.

Penyakit itu dikenal dengan nama ichthyosis.

Antonio kecil dulu bercita-cita menjadi tukang listrik. Sehari-harinya ia habiskan dengan mendengarkan radio dan bermain-main dengan peralatan elektronik.

"Ketika saya masih kecil, saya senang ke luar rumah. Namun orang-orang mencemooh dan menghina dengan mengatakan sebagai hantu. Saya lebih suka tinggal di dalam rumah sekarang, katanya.

Ia merasakan sakit yang sangat ketika tubuhnya digerakkan. Ia berharap orang-orang memahami bahwa dirinya adalah manusia seperti mereka.

Antonio baru dijadwalkan untuk bertemu petugas medis saat ia meninggalkan desanya untuk pertama kalinya dalam hidupnya. Salah satu orang baik akan membantunya setelah melihat tayangan film dokumenter di televisi. 

Setelah dokter menganalisa penyakitnya, ia memberi lotion untuk mencegah dehidrasi kulitnya yang retak-retak.  Tragisnya, penyakit kulit yang diidap Antonio tak mungkin bisa disembuhkan secara permanen. 

Sepupu Antonio, Jesselyn Rebutar mengatakan penduduk setempat telah menjulukinya sebagai "hantu atau monster. "Karena itu Antonio sekarang jadi pemalu, " katanya.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.