Sukses

Kaesang Kritik Pelaku KKN dan Intoleransi: Dasar Ndeso

Liputan6.com, Jakarta Kaesang Pengarep, anak bungsu Presiden Jokowi, memang sangat kreatif. Selain aktif sebagai Youtuber, dia juga piawai berakting dalam film layar lebar. Salah satunya dalam Cek Toko Sebelah. Kaesang juga sempat berkolaborasi dengan GamelAwan & GaFaRock menyanyikan "Bersatulah".

Dalam video terbarunya, Kaesang mengkritik dan menyindir orang-orang yang melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) yang sebelumnya sudah lazim dilakukan beberapa anak-anak pejabat.

Dalam video yang berdurasi sekitar tiga menit ini, Kaesang secara kreatif memberikan pencerahan melalui dialog dirinya dengan sang "bapak".

Sebagai anak presiden, ia merayu bapaknya agar diberi proyek, karena sebagai Youtuber penghasilannya kecil. Permintaan Kaesang ditolak mentah-mentah. "Mau sukses dan kaya, harus kerja keras," kata suara di seberang sana.

Selain mengomentari perilaku KKN, Kaesang juga menyayangkan kenapa anak-anak yang masih di bawah umur itu sudah sering menyebarkan kebencian dan intoleransi. Padahal Indonesia adalah negara dengan beragam suku dan budaya.

Siapa yang mengajarinya? Kaesang berharap generasi masa depan bangsa saling bekerja sama membangun Indonesia, bukan malah saling menjelek-jelekkan.

Video yang berjudul "Bapak Minta Proyek" ini sampai Senin, 29 Mei 2017 telah ditonton 241 ribu penonton. Penasaran seperti apa videonya? Yuk simak video selengkapnya di bawah ini.

 

Bagaimana?

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Menteri Yohana Imbau Mahasiswa Tidak Lakukan Bullying
Artikel Selanjutnya
ICMI: Saracen Kejahatan Model Baru