Sukses

Satpol PP Bully Pemijat Tunanetra Buat Netizen Berang

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video yang beredar di media sosial memperlihatkan satpol PP yang mengganggu pemijat tunanetra di pinggir jalan. Diketahui, video yang membuat marah netizen tersebut diambil di sebuah jalan di Provinsi Yunnan.

Satpol PP itu diketahui hendak menertibkan tukang pijat tunanetra yang mendirikan lapak di pinggir jalan. Hal tersebut sudah tentu melanggar izin. Akan tetapi, tindakan yang dilakukan oleh satpol PP juga keterlaluan.

Salah satu petugas memasang loudspeaker di dekat tukang pijat dan memberitahu warga untuk tidak menggunakan jasa mereka. Tukang pijat mencoba mematikan loudspeaker tapi petugas tersebut malah lari sambil tertawa-tawa.

Petugas yang lain pun tak jauh berbeda. Mereka malah ikut menertawakan tukang pijat yang kebingungan itu sambil merokok.

Melansir dari South China Morning Post, satpol PP di Tiongkok memiliki reputasi buruk karena sering tersandung kasus. Bahkan, seringkali kasus mereka berupa pelanggaran berat dan brutal.

"Mengganggu orang lain dalam bertugas. Apa mereka tidak punya hati nurani?" komentar seorang netizen.

"Itu menghina dan mengganggu ketimbang menegakkan hukum," tulis yang lain.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.