Sukses

Berlian Rp 500 Juta Masuk Toilet, Penumpang Pesawat Panik

Seorang penumpang pesawat Qatar Airways tak sengaja menjatuhkan cincin berlian dua karatnya di toilet pesawat.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang penumpang pesawat Qatar Airways tak sengaja menjatuhkan cincin berlian dua karatnya di toilet pesawat. Cincin seharga 44 ribu dolar Amerika atau 585 juta rupiah itu jatuh di penerbangan dari Doha ke Hangzhou.

Setelah pesawat mendarat di Bandara Internasional Xiaoshan Hangzhou, awak pesawat membantu pria tersebut menghubungi departemen kebersihan di perusahaan layanan pembersih di bandara. Dua petugas kebersihan kemudian memompa air limbah dari pesawat ke dalam tangki truk limbah, sebelum mengeluarkannya di tempat terbuka.

Petugas kebersihan yang berdedikasi lalu berjalan tanpa alas kaki di air limbah yang tergenang untuk mencari cincin tersebut. Kemudian, mereka bahkan harus memeriksa bagian dalam tangki limbah itu sendiri.

Melansir dari South China Morning Post seperti dilaporkan oleh Zhejiang TV, cincin tersebut akhirnya ditemukan setelah dicari selama satu jam. Meski demikian, petugas pembersih melaporkan bahwa mereka tetap merasa mual meski telah mandi bersih setelah pencarian itu.

Penumpang yang kehilangan cincin berulang kali mengucapkan terima kasih karena usaha para petugas kebersihan. Akan tetapi, banyak netizen yang merasa kurang terkesan.

"Mengapa penumpang itu tidak mencoba menemukannya sendiri?" tanya salah satu netizen.

"Orang yang kehilangan itu seharusnya yang paling berusaha," tambah yang lain.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.