Sukses

Kekinian, Nenek 97 Tahun Ini Sangat Melek Internet

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang di usia senjanya tidak mengikuti perkembangan jaman. Apalagi mengenai teknologi informasi. Salah satu penyebabnya karena berkurangnya fungsi mata yang makin mulai mengabur.

Dari sosoknya, nenek dari Vietnam ini tak ada yang membedakan dengan nenek-nenek kebanyakan. Tubuhnya sudah condong seperti pohon yang mau roboh. Namun, perempuan berusia 97 tahun ini tampak masih awas.

Nenek yag bernama Le Thi ini sudah tak mempunyai gigi. Karena tubuhnya yang bongkok, menghalangi dirinya untuk bergerak bebas kemana saja seperti waktu masih muda.

Namun rupanya ia tak merutuki keadaannya. Ia tetap bersemangat dan ceria, apalagi  ketika diajak membahas soal lukisan, penulisan dan pendidikan.

Muka nenek itu tampak cerah, ekspresinya senang ketika ia menceritakan masa kejayaannya saat Vietnam belum merdeka. Kepada cucunya ia bercerita melalui Skype dan chatting yang berada di Moskow.

Dilansir Harian Metro, Nenek ini juga pernah menulis buku saat ia berusia 87 tahun.

Setua itu, ia masih merasa perlu banyak belajar, terutama dari internet.

"Jika ada 10 hal yang saya tidak tahu, saya akan belajar sebanyak yang bisa," katanya

Bagaimana, keren kan?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini