Sukses

5 Tempat Wisata Religi di Luar Negeri dengan Suasana Ramadan

Liputan6.com, Jakarta - Bulan suci Ramadan sudah tiba. Bukan hanya di Indonesia saja yang merayakan Ramadan, tapi beberapa negara muslim pun merayakan suka cita menyambut tamu yang mulia tersebut.

Tak ada salahnya traveling saat bulan puasa karena kamu bisa merasakan sensasi berpuasa di luar negeri. Saatnya merasakan langsung suasana bulan Ramadan di negeri orang.

Berikut lima tempat wisata religi di luar negeri yang bisa kamu jadikan tujuan untuk merasakan suasana Ramadan di negeri orang, seperti diansir Gulfnews, Senin (29/4/2017).

1. Fes, Maroko

Salah satu tempat unik di Maroko adalah kota Casablanca. Bukan Kasablanka di Jakarta lho! Casablanca punya sebuah masjid indah dengan dinding-dinding yang indah berhiaskan dinding abad pertengahan.

Kamu tidak hanya akan merasakan suasana yang kental dengan sejarah, tapi juga budaya khas timur tengah dalam kota modern. Tak berbeda dengan di Indonesia, bazar makanan murah membanjiri jalanan kota pada saat jelang berbuka puasa. Bahkan sebuah meriam akan dibunyikan sebagai tanda berbuka puasa.

Jangan lupa cicipi kuliner khas Makouda, sejenis kentang goreng berbentuk bola yang sudah dilumuri sambal Harissa khas Maroko.

2. Kairo, Mesir

Memiliki salah satu universitas tertua di dunia, Kairo, Mesir tetap menjadi salah satu tempat wisata dunia yang tak bisa kamu lewatkan. Mesir seakan lebih hidup pada bulan Ramadan.

Selama Ramadan, warga semakin banyak yang beraktifitas pada malam hari, utamanya selepas melaksanakan salat tarawih berjamaah di masjid. Semua keluarga berkumpul untuk makan bersama dan merasakan suasana hangat selama bulan Ramadan.

3. Dubai, Uni Emirat Arab

Tujuan kedua setelah Turki selepas umrah ini memang menawarkan sebuah kemewahan yang tidak bisa dirasakan di negara Arab lainnya. Dubai punya sederet tempat wisata modern di dunia. Bahkan negeri ini memiliki sebuah anjungan tunai sendiri untuk mengambil emas batangan.

Tempat wisata di Dubai termasuk lengkap, mulai dari gedung pencakar langit hingga taman yang memiliki replika pesawat terbang terbesar di dunia.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini