Sukses

Wihara Dharmarajika Sediakan Buka Puasa Gratis Buat Muslim

Liputan6.com, Jakarta Kerukunan umat beragama di tempat ini sungguh terpelihara dengan baik. Salah satu wihara di Bangladesh menyediakan makanan untuk berbuka puasa gratis untuk umat muslim.

Kegiatan sosial ini dilaksanakan sejak tujuh tahun lalu. Kegiatan amal di bulan Ramadan ini menjadi salah satu kegiatan wajib di Wihara Dharmarajika. Keigatan ini disambut sangat baik oleh masyarakat sekitar.

Populasi umat Islam di Bangladesh sebanyak 90 persen. salah satu pengurus Wihara mengatakan, aktivitas sosial ini bertujuana untuk menjalih hubungan yang harmonis antara umat Budha dengan masyarakat muslim di sini.

Seperti umat Islam, mereka menjadikan bulan Ramadan sebagai bulan terbaik untuk membantu masyarakat di sekitar yang kurang mampu.

Setiap bulan Ramada seperti sekarang ini, ratusan wanita, kanak-kanak dan lelaki beragama Islam secara teratur berbaris mengantre untuk mendapatkan makanan buka puasa yang telah disediakan.

Dalam menyediakan menu buka puasa, pihak Wihara bekerjasama dengan restoran setempat yang halal. Harun Miah, sang pemilik restoran telah menyediakan makanan buat muslim sejak tujuh tahun lalu.

Menu buka puasa yang disediakan antara lain kentang, kurma dan makanan manis yang dikemas dalam kotak. Warga setempat mulai berdatangan sejak pukul 3 sore.

Toleransi antar pemeluk agama yang layak kita teladani.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
Jadwal Buka Puasa dan Imsak di 20 Kota pada Sabtu 24 Juni 2017
Artikel Selanjutnya
Jadwal Buka Puasa dan Imsak di 20 Kota pada Jumat 23 Juni 2017