Sukses

Doa Gadis Kecil Ini Membuat Semua Orang Dewasa Menangis

Doa yang dibacakan secara tulus bisa menyentuh dan membuat orang menangis.

Liputan6.com, Jakarta Doa yang dibacakan secara tulus bisa menyentuh dan membuat orang menangis. Salah satunya seperti doa gadis kecil, siswi taman kanak-kanak Anar, di Kirgizstan.

Negara ini sebelumnya dikenal dengan Kirghizia yang terletak di Asia Tengah. Negara ini terkurung daratan dan pegunungan. Kirgizstan berbatasan dengan Kazakhstan di sebelah utara, Uzbekistan di barat, Tajikistan di barat daya, dan Tiongkok di timur. Ibu kota dan kota di sana terbesar adalah Bishkek.

Mayoritas penduduk Kirgizstan beragama Islam, sebanyak 64 persen.

Gadis kecil berkerudung unik itu tampak berada dalam sebuah acara yang dihadiri ratusan orang. Dengan berdiri di atas panggung, gadis itu mulai berdoa. Sebelum berdoa, ia memuji keberadaan Tuhan sang pemberi hidup dan pembawa kematian umat.

Setelah mengucapkan doanya, mata gadis kecil itu mulai berkaca-kaca lalu menangis. Di tengah-tengah doanya, ia beberapa kali menyeka air matanya. Pemandangan itu mampu mengharukan semua yang hadir.

Namun ia terus melanjutkan doanya. Gadis kecil itu juga bermohon kepada Tuhan agar diberi usia yang panjang, sehingga bisa melaksanakan tugas-tugas yang diberikan-Nya.

"Ya Tuhan, jangan pisahkan anak-anak kecil dari ayah dan ibunya. Jauhkanlah mereka dari perselisihan dengan keluarganya".

Doa-doa yang diucapkan sambil menangis itu makin membuat orang dewasa ikut terhanyut dalam keharuan. Seperti apa persisnya, yuk kita tonton videonya di bawah ini.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.