Sukses

Santap Daun Kelor Saat Sahur Banyak Manfaatnya, Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta Mungkin kalian pernah mendengar peribahasa "dunia tak seluas daun kelor". Ya, daun kelor tidaklah asing bagi kita. Namun, jika daun kelor dijadikan bahan masakan masih sangat jarang dan asing bagi sebagian masyarakat.

Daun kelor atau merunggai yang sering menjadi ungkapan peribahasa itu ternyata dijuluki sebagai miracle tree oleh WHO karena memiliki banyak manfaat seperti meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengobati penyakit reumatik dan asam urat, mengobati dan mencegah resiko kanker, mengatasi diabetes, dan sebagainya.

Daun kelor mengandung berbagai protein, zat besi dan vitamin C tujuh kali lipat dari jeruk. Maka tak heran, jika daun kelor dikenal untuk pengobatan dan kecantikan. Terlepas dari itu, daun kelor dapat dijadikan santapan sahur yang lezat dan bergizi.

Foto : Afifah

Menu pertama olahan dari daun kelor yaitu dengan mencampurkan daun yang sudah dipetik dari batangnya. Lalu campurkan dua atau tiga butir telur. Tambahkan irisan bawang merah, cabai dan garam sesuai dengan selera. Lalu digoreng.

Menu kedua, jika kalian ingin makan yang berkuah saat sahur. Buatlah olahan daun kelor seperti sayur bening. Tambahkan irisan tomat agar lebih nikmat untuk di santap.

Penulis :

Afifah 

Universitas Islam As syafiiyah      

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.             

Artikel Selanjutnya
Bolehkah Ibu Hamil Makan Sayur Mentah atau Lalapan?
Artikel Selanjutnya
Punya Asam Lambung, Amanda Rawles Tak Makan Ini