Sukses

10 Tips Hindari Gemuk Selama Bulan Ramadan

Saat bulan Ramadan ada kecenderungan seseorang makan apa saja tanpa pertimbangan saat berbuka yang tentunya akan menambah berat badan kamu.

Liputan6.com, Jakarta - Terbiasa berbuka dengan gorengan? Jika ingin berat badan terjaga, saatnya hindari gorengan saat berbuka. Minyak yang terkandung dalam gorengan memiliki asam lemak jenuh yang berbahaya jika dikonsumsi secara berlebihan.

Gorengan bukan hanya bikin cepat gemuk tapi juga punya potensi menjadi penyebab gangguan kesehatan seperti gangguan pencernaan hingga meningkatkan kadar kolesterol dalam darah.

Saat bulan Ramadan ada kecenderungan seseorang makan apa saja tanpa pertimbangan saat berbuka. Salah satunya berbuka dengan gorengan. Padahal sunnah Nabi mengajarkan untuk berbuka dengan tiga biji buah kurma. Selain sehat, kadar gula dalam kurma juga tidak berbahaya dan cepat memulihkan energi tubuh setelah seharian berpuasa.

Agar saat puasa terhindar dari gemuk, berikut 10 tips hindari gemuk selama bulan Ramadan seperti dilansir khaleejtimes, Selasa (30/5/2017).

  • Hindari makan berlebihan. Makan secukupnya saat berbuka dengan porsi yang seimbang.
  • Kunyah makanan secara perlahan untuk menghindari gangguan pencernaan.
  • Dahulukan konsumsi sup atau salad yang rendah kalori tapi membuat perut cepat kenyang.
  • Minum delapan gelas air putih sejak berbuka hingga sahur tiba.

 

Selengkapnya

(ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.