Sukses

Rahasia Masjid Warna Pink yang Melambangkan Perdamaian

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak kenal dengan Filipina? Negara beribu kota Manila tersebut merupakan negara bekas jajahan Spanyol. Tak heran, agama mayoritas negara tersebut adalah Kristen.

Namun, sejarah Filipina pernah mengalami masa peradaban dengan mayoritas penduduknya memeluk agama Islam, sebelum Spanyol menjajah negara itu.

Perbedaan agama dalam keberagaman tidak menyurutkan Wali Kota Datu Saudi Ampatuan yang bernama Samsodin Dimaukon untuk membangun sebuah masjid yang diberi nama Masjid Dimaukon yang terletak di Provinsi Mindanao.

Pengerjaan masjid ini berlangsung selama dua tahun sebelum akhirnya dibuka untuk umum dua tahun silam, tepatnya pada 2013 bertepatan dengan bulan puasa. Uniknya, pekerja yang terlibat dalam pembangunan masjid pink ini mayoritas adalah orang Kristen.

Ada cerita menarik sehubungan dengan pemilihan warna pink sebagai dekorasi masjid ini. Pemilihan warna ini telah melewati serangkaian pertimbangan. Selain sebagai warna favorit dari sang Wali Kota, warna merah muda dianggap melambangkan perdamaian dan harmoni antar-umat beragama di Filipina.

Selengkapnya baca artikelnya DI SINI.

Penulis :

Usman islamy mirza 

Universitas Muhammadiyah Jakarta

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami. 

 

Artikel Selanjutnya
Arti Warna Putih dari Kamar Pengantin Raisa dan Hamish Daud
Artikel Selanjutnya
Cantiknya Raisa Jalani Ritual Adat Sunda Jelang Pernikahan